Review Firmware Samsung Galaxy Note 10+

by

Dalam persaingan di dunia teknologi, terdapat beberapa nama besar yang hingga saat ini masih menduduki peringkat teratas, terutama pada penjualan ponsel pintar android.

Benar sekali, brand besar yang kami maksudkan ialah Samsung, sebuah brand elektronik asal Korea Selatan yang masih kokoh menjadi market leader.

Begitu banyak series yang samsung rilis untuk memberikan persaingan kepada brand-brand lainnya, dan salah satu series yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai varian dari keluarga Note.

Samsung Galaxy Note 10+

Varian Note merupakan salah satu flagship terbaik yang dimilki oleh samsung serain dari varian seri S milik mereka.

Semua ponsel pintar android yang samsung sematkan kata Note di dalamnya, memiliki spesialisasi khusus yang tidak ada di seri lainnya, apa itu? Benar, stylus pen.

Pada series Note samsung secara khusus menyertakan fitur stylus Pen, yang tentunya hanya ada pada varian Note ini. Termasuk juga pada Galaxy Note 10 +

Note 10+ dirilis pada tahun 2019 silam, dimana saat itu exynos 9825 dan snapdragon 855 menjadi primadona dan chipset terbaik.

Di Era 2019an, triple kamera masih menjadi sesuatu terobosan yang baru, dimana banyak brand-brand ternama menanamkan kamera dengan jumlah lebih dari satu di ponsel flagship mereka.

Samsung galaxy note 10+ dibekali dengan memory internal sebesar 256gb dengan RAM sebanyak 8gb, hal tersebut sudah lebih dari cukup sebagai ponsel dengan penggunaan yang banyak.

Samsung Note 10+ ini memang ditujukan bagi mereka yang memilki kebutuhan dari sekedar hiburan untuk sebuah ponsel.

Namun sebaik apapun, secanggih apapun perangkat keras yang diberikan oleh sebuah brand, perangkat lunak tetaplah penting dan wajib dikembangkan oleh brand tersebut, termasuk juga dengan firmware.

Baca Juga :   Gimbal DJI Osmo Mobile 6 Sajikan Fitur Superior Dalam Bodi Mini

Firmware Samsung Galaxy Note 10+

Tidak kalah pentingnya dengan sebuah operating sistem, firmware merupakan sesuatu yang sangat amat penting. Jika firmware yang digunakan salah dan tidak cocok, akan terjadi beberapa error, sehingga kinerja ponsel tidak maksimal.

Bagi sebagian orang mungkin istilah firmware masih sangat jarang didengar, karena memang biasanya hanya orang yang suka mengutak-atik ROM dari sebuah ponsel saja yang paham dengan istilah tersebut.

Samsung mobile firmware sangatlah penting dan digunakan jika ponsel pintarmu mengalami beberapa kerusakan atau error sebagai berikut;

  • Terjadinya bootloop yang disebabkan pemasanagan ROM yang salah, atau custom ROM yang tidak benar,
  • Aplikasi banyak yang mengalami force close, atau henti secara paksa
  • Hang dan stak pada bagian logo samsung,
  • Samsung Galaxymu mengalami mati total, dan tidak bisa dinyalakan sama sekali.

Jika kamu mengalami kejadian di atas, maka wajib flashing ulang firmware samsung galaxy note 10+ yang sesuai dengan serial nomer ponselmu.

Download Samsung mobile firmware

Untuk sebuah ponsel yang sudah berumur, memang biasanya akan banyak sekali custom rom yang bisa digunakan, hal tersebut agar note 10+ masih bisa digunakan dengan baik.

Sebuah firmware dibutuhkan ketika terjadi kesalahan saat kamu menginstall sebuah custom rom. Tidak sering terjadi kesalahan atau error saat instalasi cusrom.

Jika kamu mencari pencarian semacam samsung mobile firmware di internet, akan keluar banyak sekali varian atau versi yang bisa kamu download.

Biasanya varian dari samsung mobile firmware berhubungan dengan nomer ponsel dan region yang ada, oleh karena itu pastikan untuk mencocokkan tipe firmware dengan nomer model hpmu.

Silahkan download Firmware Samsung Galaxy Note 10+ disini, dan untuk firmware samsung lainnya bisa kamu cari disini

Baca Juga :   Cara Mengatur Lock Screen iOS 16 Baru iPhone

No More Posts Available.

No more pages to load.