Cara Agar PDF Tidak Bisa di Copy

by
Cara Agar PDF Tidak Bisa di Copy

Banyak sekali para pengguna yang mencari Cara Agar PDF Tidak Bisa di Copy, tentu saja kalian bisa melakukannya dengan mudah tanpa ribet. Dengan begitu, file PDF yang kalian punya tidak bisa di copy paste atau di Print oleh sembarang orang. Dan pastinya tulisan kalian akan tetap aman.

PDF merupakan format dokumen Portabel, yang termasuk ke dalam format dokumen dan mudah diakses oleh semua pengguna saat ini. Banyak orang dari belahan dunia yang mengakses catatan dalam bentuk PDF karena mudah di akses dan mampu mengelola atau berbagi konten.

Seperti buletin, artikel, laporan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, banyak sekali fitur menarik yang bisa kalian temukan. PDF termasuk efisien dan mudah digunakan oleh semua orang. Bagi kalian yang sedang mencari Cara Agar PDF Tidak Bisa di Copy, foldertips.com akan memberikan ulasannya secara detail dan simak selengkapnya sebagai berikut.

Kunci PDF Dengan Enkripsi

Dan perlu kalian ketahui, jika file PDF ini tidak bisa kalian edit secara otomatis pada Microsoft Word. Tapi, untuk Microsoft Office sendiri akan mencoba untuk mengkonversi ke bentuk PDF ke Word dengan mudah. Dengan begitu, kalian bisa mencobanya secara langsung.

Bukan suatu proses yang sempurna, namun kalian bisa menemukan perubahan pada dokumen masing-masing. Dan salah satu cara mudah untuk bisa mengatasi kekecewaan pada integritas dokumen yaitu menggunakan enkripsi berbasis kata sandi di PDF. Lantas bagaimana Cara Agar PDF Tidak bisa di Copy dengan Kunci PDF?

Cara Agar PDF Tidak bisa di Copy dengan Kunci PDF

Sebagai pemilik file PDF yang tulisannya tidak ingin di salin atau copy paste oleh semua orang. Maka bisa menerapkan Cara Agar PDF Tidak bisa di Copy dengan Kunci PDF yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Kalian bisa membuat sebuah kata sandi, untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga :   Cara Merekam Layar Laptop Termudah

Dan orang lain tidak bisa mengedit file, karena di butuhkannya sebuah password atau kata sandi yang telah kalian buat. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat panduan dibawah ini.

  1. Buka PDF masing-masing
  2. Lalu masuk ke tab menu Protect
  3. Dan tekan Password, kalian bisa memasukkan password yang di inginkan secara bebas
  4. Klik menu Dropdown > klik Printing Allowed
  5. Tekan dibagian None untuk menghindari pencetakkan
  6. Lalu teka menu Dropdown Changes Allowed
  7. Kalian bisa tekan None untuk mendapatkan tingkat perlindungan tertinggi
  8. Silahkan aktifkan penyalinan teks, gambar dan semua konten lainnya
  9. Hal ini akan melindungi kalian dari penyalinan data dan sebagainya
  10. Klik OK
  11. Selesai

Jadi kalian bisa mengikuti semua langkah diatas untuk bisa menghindari penyalinan file PDF pribadi, dan tidak sembarang orang bisa menyalin atau melakukan print. Semoga ulasan ini bermanfaat, terimakasih.

No More Posts Available.

No more pages to load.